Resep Cara Membuat Roti Jala Lembut Lezat dan Mudah

Resep Cara Membuat Roti Jala Lembut Lezat dan Mudah

Resep Cara Membuat Roti Jala Lembut Lezat dan Mudah

Roti jala yang biasa kita sebut juga tori kirai, makanan yang memilki nama yang unik ini adalah salah satu termasuk kedalam makanan melaya yang cukup famous juga di pulau Sumatra yaitu Riau. Meskipun kuliner yang satu ini terkenal makanan dari tanjung pinang riau, tetapi makanan lezat ini sebenarnya asalnya dari timur tengah, tepatnya daerah india. Kalian dapat menghidangkan sajian ini sebagai makanan penutup atau pelengkap saat kita menyajikan gulai atau kare kambing, pokoknya roti yang satu ini enak dan pas banget deh bila Kalian sandingkan dengan makanan-makanan yang berkuah seperti gulai dank are kambing.

Bila Kalian emang mau nyoba bikin roti jala yang lezat ini di rumah, yuk penulis bantu untuk mempermudah Kalian membuat roti jala yang lezat ini. bahan-bahan untuk pengolahan roti ini tidak ribet dan masih dapat Kalian temukan di supermarket. Kalo kali ini kamu mau coba buat pertama kalinya, pembuatan roti jala ini akan sedikit berantakan tetapi tidak perlu khawatir bila Kalian sering bikin pasti lama-lama rapi kok. Yuk sekarang kita coba bikin roti jala ini, mudah-mudahan rapi dan bagus hasilnya.

Resep Cara Membuat Roti Jala Empuk Enak dan Sederhana

Bahan-bahan roti jala :

Alat untuk membuat roti jala
1 sendok makan margarin untuk melicinkan Teflon
2 butir telur ayam utuh
100 gram tepung terigu kualitas bagus
200 cc santan kelapa cair, kelapa murni yaa kalo ada
Kare pasta bubuk atau pewatna kuning
1 sendok teh garam dapur halus

Langkah-langkah membuat roti jala enak :

1 Pertama-tama campur tepung terigu dengan garam dengan mengaduknya di wadah atau diblender ya sampai keduanya tercampur dengan rata.
2 Lalu pecahkan telur dan masukkan, kemudian diaduk juga sampai benar-benar merata.
3 Tuangkan santan cair dan masukkan kare pasta bubuk atau pewarna kuning kedalamnya, aduk sampai adonan menjadi cair dan menyerupai adonan untuk roti jala
4 Siapkan wajan atau Teflon, panaskan lalu olesi margarin sebelum kamu membakarnya
5 Kemudian mulailah membuat roti jala dengan memulai mengambil adonan menggunakan alat roti jala atau dengan sendok dan bentuklah jala-jala diatas Teflon tersebut.
6 Tunggulah adonan sampai berubah warna menjadi kekuningan dan benar-benar matang, kemudian lipat roti persegi panjang atau segitiga ya sesuai selera aja

Langkah terakhir hidangkan dalam piring saji cantik ya

Mudah dan tidak sulit kan cara bikin roti jala ini, Kalian pun dapat bikin roti jala ini tanpa harus menggunakan alat cetak roti jala karena dapat juga menggunakan plastik air mineral yang diberi lubang (yang penting jangan sampai lebih dari segitiga lubang) atau sendok. Nah sekian resep roti jala rumahan, dan sajikan roti jala lengkap dengan pajri nanas dank are kambingnya. Selamat mencoba

Terima kasih.