Cara Memasak Agar Sayur Tetap Warna Hijau

Cara Memasak Agar Sayur Tetap Warna Hijau

Sayuran adalah campuran makanan yang hampir tidak pernah terlewatkan dalam menikmati makanan khas Indonesia, bukan hanya rasa nikmat saja yang diperlukan, tetapi sayur memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, karena berbagai jenis sayuran memiliki kandungan gizi yang sangat dibutuhkan bagi tubuh misalnya vitamin, zat besi, kandungan serat dan lain sebagainya.

Selain biasa dimakan sebagai teman nasi, biasanya sayuran termasuk salah satu bahan pada jenis makanan tertentu yang telah menjadi ciri khas masakan Indonesia misalnya pecel, urap, gado-gado dan masih banyak jenis makanan lain yang butuh sayuran sebagai bahan pelengkapnya, bahkan tanpa salah satunya bisa-bisa namanya bukan pecel lagi… unik bukan?

sayur tetap hijau

Resep masakan Indonesia memang unik dan sering mengundang selera banyak orang untuk dapat menikmati, tidak hanya warga masyarakat Indonesia, para wisatawan mancanegara pun sering tertarik masakan khas Indonesia.

Kembali pada permasalahan, bagaimana agar sayuran tetap hijau meskipun sudah direbus? Kalian mungkin seringkali melihat sayuran yang masih tampak segar setelah dimasak misalnya daun singkong atau jenis sayuran lain yang sering di temukan di warung padang atau ditempat lainnya

Berikut ini cara memasaknya agar sayur tetap berwarna hijau meskipun sudah direbus
1. Ambil 1 liter air air atau satu gayung sedang
2. Kemudian rebus air hingga mendidih
3. Kemudian masukan 1 sendok makan garam dapur
4. lalu sayur yang sudah dicuci masuk kedalam air rebusan tadi
5. Rebus seperti biasa, lalu angkat dan tiriskan

Bila proses dilakukan dengan benar makanan sayuran yang sudah matang akan tetap berwarna hijau, jadi sebaiknya perkirakan waktu berapa lama sayuran matang jangan sampai terlalu lama dalam air rebusan (terlalu matang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *